IGTV Membuat Instagram Mengejar Youtube

IGTV Membuat Instagram Mengejar Youtube

Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi bisa berjalan dengan sangat cepat. Baru beberapa hari kemarin, Instagram meluncurkan IGTV.

Pagi hari, ketika saya buka IG, tiba-tiba di sisi kanan atas yang biasanya ada logo panah simbol Direct Message, ada sebuah simbol lagi di sebelah nya, saya cek, isinya video-video gak jelas. Awalnya bingung ini apa, tapi namanya IGTV, saya coba cek di internet, dan ada berita resmi dari Instagram bahwa kini kita bisa share video apapun dengan durasi lebih dari 1 menit, kita diminta untuk membuat channel, dengan sistem yang menurut saya sangat mudah.

Channel video macam ini, membuat saya berpikir bahwa ini bertujuan untuk mengejar Youtube. Seperti kita tahu, Facebook Group dan Google Group saling bersaing dan kejar mengejar dalam beberapa tahun terakhir. Lalu, apa efeknya bagi bisnis kita jika ingin bermain dengan IGTV?

Konten Video

Sejak Youtube hadir, para pebisnis diedukasi untuk mencoba promosi dengan pakai video. Dan hasilnya, kita bisa lihat banyak perusahaan besar menyediakan dana untuk mencari kreator konten, dan videografer terbaik, dengan tujuan mendapatkan perhatian dari massa. Tahun berganti, semua platform media sosial atau apapun, support dengan format video.

buat channel IGTV

Jualan Lebih Enak

Iyalah, gimana gak lebih enak? IG Story ada, IG video 1 menit ada, sekarang kita bisa bikin channel IGTV pula. Namun, yang lebih enak dari IGTV ini adalah karena orang yang melihat lebih “bersih”, artinya orang yang memang suka dengan konten kita. Agak berbeda dengan IG video, dimana orang nyasar bisa aja lihat.

IGTV ini benar-benar seperti tv, karena begitu Anda buka, langsung masuk ke video. Jadi agak beda dengan Youtube dimana tampilan awalnya adalah kumpulan judul video.

Di IGTV format video nya harus vertikal atau berdiri, karena memang tujuan nya agar seragam dengan IG video dan IG story, dan pastinya beda dengan Youtube. Memang sih, ini akan jadi agak merepotkan, karena artinya, kita harus bikin 2 format video jika punya channel Youtube dan IGTV. Uniknya lagi, IGTV memberikan kita jatah 10 menit durasi video, bahkan jika followers akun kita banyak, bisa upload video hingga 1 jam. Mantap.

IGTV ini akan masuk dalam bahasan kelas workshop di tanggal 7 dan 14 Juli 2018. Jika kamu warga Jakarta, silahkan register kelas pelatihan disini >>> Kelas Sales Funnel dan Optimasi Facebook-Instagram

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*